Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Optimalkan Jaringan Internet di 30 Kota

Kompas.com - 24/11/2015, 11:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan di 30 kota di Indonesia. Tujuannya, selain untuk memningkatkan kualitas layanan komunikasi, juga untuk menambal berbagai blank spot di berbagai wilayah.

Program tersebut sudah dijalankan sejak awal tahun ini dengan nama True Broadband Experience (TrueBEx). Tigapuluh kota yang menjadi target pengembangan dalam proyek tersebut, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung ,Medan, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, dan Semarang.

Pemilihan tersebut mempertimbangkan potensi penggunaan layanan broadband yang tinggi di masing-masing kota.

"Fokus kami adalah memberikan layanan dengan kualitas yang prima, sehingga para pelanggan akan mendapat pengalaman terbaik ketika menggunakan paket data Telkomsel," terang Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Senin (23/11/2015).

"Kami merancang program TrueBEx untuk penyediaan jaringan broadband terbaik di 30 kota yang meliputi 1.000 point of interest untuk memastikan kestabilan dan kecepatan koneksi jaringan," imbuhnya.

Optimaliasi jaringan dalam program itu mempertimbangan tiga parameter, yaitu coverage, capacity dan quality. Coverage yang baik untuk menghilangkan blank spot, capacity untuk memastikan kelancaran layanan data, serta quality untuk menjamin tingkat utilisasi jaringan 3G.

Selain program TrueBEx, operator plat merah ini juga telah menggelar teknologi 4G LTE di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Batam dan Yogyakarta. Layanan ini didukung 1.300 BTS 4G LTE dan sudah digunakan lebih dari 1,8 juta pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com