Telkomsel Optimalkan Jaringan Internet di 30 Kota

Kompas.com - 24/11/2015, 11:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan di 30 kota di Indonesia. Tujuannya, selain untuk memningkatkan kualitas layanan komunikasi, juga untuk menambal berbagai blank spot di berbagai wilayah.

Program tersebut sudah dijalankan sejak awal tahun ini dengan nama True Broadband Experience (TrueBEx). Tigapuluh kota yang menjadi target pengembangan dalam proyek tersebut, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung ,Medan, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, dan Semarang.

Pemilihan tersebut mempertimbangkan potensi penggunaan layanan broadband yang tinggi di masing-masing kota.

"Fokus kami adalah memberikan layanan dengan kualitas yang prima, sehingga para pelanggan akan mendapat pengalaman terbaik ketika menggunakan paket data Telkomsel," terang Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Senin (23/11/2015).

"Kami merancang program TrueBEx untuk penyediaan jaringan broadband terbaik di 30 kota yang meliputi 1.000 point of interest untuk memastikan kestabilan dan kecepatan koneksi jaringan," imbuhnya.

Optimaliasi jaringan dalam program itu mempertimbangan tiga parameter, yaitu coverage, capacity dan quality. Coverage yang baik untuk menghilangkan blank spot, capacity untuk memastikan kelancaran layanan data, serta quality untuk menjamin tingkat utilisasi jaringan 3G.

Selain program TrueBEx, operator plat merah ini juga telah menggelar teknologi 4G LTE di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Batam dan Yogyakarta. Layanan ini didukung 1.300 BTS 4G LTE dan sudah digunakan lebih dari 1,8 juta pelanggan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.