Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Web GoJek Bermasalah, Belum Bayar?

Kompas.com - 24/11/2015, 13:10 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web GoJek dilaporkan tidak dapat diakses oleh pengguna. Siapapun yang mencoba mengakses situs resmi layanan ojek berbasis aplikasi itu cuma akan menemukan halaman kosong.

Pantauan KompasTekno, Selasa (24/11/2015) siang, ketika mengakses situs yang beralamat di go-jek.com, hanya muncul keterangan, "this account has been suspended. Contact your hosting provider for more information."

Atau dengan kata lain berarti , "Akun ini telah diblokir. Kontak penyedia hosting Anda untuk mendapat informasi lebih lanjut."

Saat dicek, nama domain tersebut masih belum kadaluwarsa. Setidaknya, domain layanan ojek berbasis aplikasi itu masih berlaku sampai 8 Agustus 2018 atau tiga tahun ke depan.

Pemblokiran akun seperti ini bisa jadi karena adanya masalah pada hosting yang mereka gunakan. Salah satunya bila kontrak hosting situs tersebut belum dibayar untuk perpanjangan layanan.

KompasTekno telah menghubungi pihak GoJek, namun belum memperoleh tanggapan. Sementara itu, ketika dihubungi melalui akun Twitternya, GoJek mengatakan mereka masih menyelidiki masalah tersebut.

"Mohon maaf, masih dalam tahap pengecekan tim terkait kami, mohon dicoba kembali secara berkala ya, terimakasih," tulis akun Twitter @gojekindonesia menjawab pertanyaan masalah situs resmi mereka.

Kendati situs tersebut tak bisa diakses, aplikasi GoJek, baik di Android dan iOS, tetap berfungsi normal. Pengguna masih bisa memesan berbagai layanan yang disediakan tanpa kendala.

Update 1: VP Marketing Go-Jek Pingkan Irvin menyebutkan bahwa situs Go-Jek tidak bisa diakses karena pihaknya sedang melakukan maintenance.

Update 2: Pada Selasa (24/11/2015) malam, situs Go-Jek sudah kembali normal.

screenshot Situs resmi GoJek hanya menampilkan halaman kosong ini ketika diakses pada Selasa (24/11/2015)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com