Situs Web GoJek Bermasalah, Belum Bayar?

Kompas.com - 24/11/2015, 13:10 WIB
Kantor Go-Jek Indonesia Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKantor Go-Jek Indonesia
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web GoJek dilaporkan tidak dapat diakses oleh pengguna. Siapapun yang mencoba mengakses situs resmi layanan ojek berbasis aplikasi itu cuma akan menemukan halaman kosong.

Pantauan KompasTekno, Selasa (24/11/2015) siang, ketika mengakses situs yang beralamat di go-jek.com, hanya muncul keterangan, "this account has been suspended. Contact your hosting provider for more information."

Atau dengan kata lain berarti , "Akun ini telah diblokir. Kontak penyedia hosting Anda untuk mendapat informasi lebih lanjut."

Saat dicek, nama domain tersebut masih belum kadaluwarsa. Setidaknya, domain layanan ojek berbasis aplikasi itu masih berlaku sampai 8 Agustus 2018 atau tiga tahun ke depan.

Pemblokiran akun seperti ini bisa jadi karena adanya masalah pada hosting yang mereka gunakan. Salah satunya bila kontrak hosting situs tersebut belum dibayar untuk perpanjangan layanan.

KompasTekno telah menghubungi pihak GoJek, namun belum memperoleh tanggapan. Sementara itu, ketika dihubungi melalui akun Twitternya, GoJek mengatakan mereka masih menyelidiki masalah tersebut.

"Mohon maaf, masih dalam tahap pengecekan tim terkait kami, mohon dicoba kembali secara berkala ya, terimakasih," tulis akun Twitter @gojekindonesia menjawab pertanyaan masalah situs resmi mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati situs tersebut tak bisa diakses, aplikasi GoJek, baik di Android dan iOS, tetap berfungsi normal. Pengguna masih bisa memesan berbagai layanan yang disediakan tanpa kendala.

Update 1: VP Marketing Go-Jek Pingkan Irvin menyebutkan bahwa situs Go-Jek tidak bisa diakses karena pihaknya sedang melakukan maintenance.

Update 2: Pada Selasa (24/11/2015) malam, situs Go-Jek sudah kembali normal.

screenshot Situs resmi GoJek hanya menampilkan halaman kosong ini ketika diakses pada Selasa (24/11/2015)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.