Kompas.com - 24/11/2015, 14:13 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi Redmi Note 3 meluncur dengan baterai super jumbo, yaitu 4.000 mAh. Selain itu, ponsel Android terbaru Xiaomi ini dibekali dengan sensor sidik jari.

Tenaga utamanya juga tak bisa dibilang main-main. Redmi Note 3 menggunakan prosesor "mahal" MediaTek, yaitu Helio X10. Ini merupakan salah satu otak komputasi mobile mutakhir yang memiliki delapan core.

Kamera utamanya memiliki ketajaman 13 megapiksel, dengan dukungan LED flash. Sedangkan kamera depan dibekali ketajaman 5 megapiksel.

Redmi Note 3 dibekali body dari bahan logam. Ini merupakan kali pertama Xiaomi menggunakan bahan logam di produknya.

Semua spesifikasi tersebut dapat ditebus dengan harga 899 yuan atau setara dengan Rp 1,9 juta. Banderol ini bisa dibilang sangat murah dibanding ponsel sekelas yang memiliki baterai besar dan fitur sensor jari.

Meski memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh tidak lantas membuat Redmi Note 3 ini jadi ponsel yang "gemuk".

Xiaomi berhasil mempertahankan ketebalan Note 3 pada ukuran 8,65 milimeter, sedangkan bobotnya hanya 164 gram.

"Biasanya ponsel yang menggunakan baterai 4.000 mAh tebal dan cenderung gemuk. #RedmiNote3 menggunakan baterai 690Wh/L high density agar bisa tetap tipis dan ringan," kicau akun Twitter resmi Xiaomi.

Redmi Note 3 dibekali RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung dual SIM 4G, dan menggunakan antarmuka Xiaomi terbaru, MIUI 7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.