Kompas.com - 24/11/2015, 14:48 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah rebranding menjadi perusahaan telekomunikasi digital minggu lalu, Indosat Ooredoo menggandeng distributor Erajaya untuk membangun gerai-gerai baru di seluruh Indonesia.

Gerai ponsel tersebut dimanfaatkan untuk memperluas layanan digital Indosat Ooredoo.

Penandatanganan kerja sama Indosat Ooredoo dengan grup Erajaya dilakukan pada hari ini, Selasa (24/11/2015) di Jakarta.

Dengan kerja sama tersebut, Indosat Ooredoo dan Erajaya membentuk perusahaan baru, Satera Manajemen Indonesia yang akan mengoperasikan gerai-gerai baru Indosat Ooredoo.

"Kerja samanya 50-50 (antara Indosat Ooredoo dengan Erajaya), Erajaya berinvestasi di gerai dan handset, sementara Indosat memasok layanan dan aplikasinya," terang Chief Sales and Distribution Office Indosat, Joy Wahyudi.

Pada tahun 2016 nanti, target yang ditetapkan Satera Manajemen Indonesia adalah membangun 40 hingga 60 gerai Indosat Ooredoo.

Dijelaskan Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, dari 60 gerai baru itu sebagian adalah konversi dari gerai Erajaya menjadi Indosat Ooredoo, atau gerai Indosat lama menjadi Indosat Ooredoo, atau gerai yang benar-benar baru.

Sementara Jeremy Sim selaku CEO Retail Erajaya Group mengklaim, untuk setiap gerai baru yang dibuka, Erajaya menginvestasikan minimal Rp 1 miliar.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa membantu Indosat Ooredoo menjadi perusahaan telekomunikasi digital nomor satu di Indonesia," ujar Jeremy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.