Baru, Video Snapchat Bisa Dilihat dari Berbagai Sudut

Kompas.com - 24/11/2015, 15:21 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Snapchat meluncurkan fitur baru bertajuk "Story Explorer". Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengeksplor sebuah cerita dari satu video secara lebih mendalam.

Saat membuka "Snapchat Story" dan menemukan satu video menarik, pengguna bisa menggulir ke bawah untuk melihat beragam sudut pandang berbeda dari video tersebut.

Dalam hal ini, "Kontribusi pengguna sangat penting untuk menyajikan beragam perspektif," begitu tertera pada blog resmi Snapchat, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Selasa (24/11/2015).

Misalnya saat seorang Snapchatter mengunggah video pertandingan basket. Lalu beberapa pengguna lainnya yang duduk di posisi berbeda juga mengunggah video tersebut ke "Snapchat Story".

Video itu akan digabung. Satu video terbaik muncul paling depan. Sementara video lainnya akan muncul saat pengguna menggulir video ke bawah untuk mengeksplor cerita pertandingan basket secara mendalam.

Berikut untuk lebih jelasnya.


Sebelumnya, "Snapchat Story" dari pengguna dikurasi dan hanya menampilkan satu angle dari tiap video. Misalnya saat "Snapchat Story" disiarkan langsung dari Jakarta.

Hanya ada satu video Monas yang dipilih, satu video pertunjukkan tari, satu video ondel-ondel, serta video lainnya yang hanya ditampilkan secuil.

Padahal, saat pengguna tertarik dengan satu video tertentu, pasti ada keinginan untuk mengetehui lebih detil cerita dalam video itu.

Untuk sementara, fitur ini baru berlaku di Amerika Serikat. "Kami akan meluncurkan fitur ini ke pengguna global sesegera mungkin," kata Snapchat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.