Kompas.com - 24/11/2015, 16:55 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg bakal segera menjadi ayah. Pria berusia 31 tahun itu pun mengambil cuti selama dua bulan dari kantor untuk menyambut kelahiran anak pertamanya.

"Penelitian menunjukkan bahwa jika para orang tua yang berkarir bisa menyempatkan diri bersama anak, maka efeknya akan bagus untuk sang anak dan keluarga," tulis Zuckerberg dalam sebuah posting di akun Facebook miliknya, minggu lalu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Re/code, Selasa (24/11/2015), dia tak mengungkapkan kapan persisnya jadwal kelahiran sang anak yang berjenis kelamin perempuan.

Istri Zuckerberg, Priscilla Chan, sempat merayakan baby shower atau tujuh bulanan pada September lalu. Dari sini bisa disimpulkan bahwa kelahiran putri pasangan itu tinggal menghitung hari.

Cuti yang diambil Zuckerberg terkesan panjang, tetapi Facebook memang menyediakan cuti Parental Leave hingga empat bulan lamanya untuk momen istimewa kelahiran anak.

Parental Leave belakangan menjadi topik hangat di kalangan raksasa teknologi Silicon Valley yang berlomba menyediakan tempat kerja nyaman untuk para tenaga kerja berbakat.

Selama Zuckerberg cuti, Facebook kemungkinan bakal dipimpin oleh dua orang kepercayaannya, COO Sheryl Sandberg dan Head of Product Chris Cox.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Re/code
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.