Ponsel Android Bisa Sekaligus Jadi Rokok Elektronik

Kompas.com - 25/11/2015, 06:43 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Inovasi smartphone terus bergulir. Kini, bagi pecinta vapor atau rokok elektronik, Anda bisa mengisap vapor dengan beragam varian rasa sembari mengecek notifikasi WhatsApp atau Line dalam satu perangkat.

Hal itu dimungkinkan oleh sebuah smartphone sekaligus vapor bertajuk "Vaporcade Jupiter". Ponsel teranyar ini menyematkan rokok elektronik pada pucuknya.

Variannya sendiri terbagi berdasarkan dukungan jaringan yang terakomodir. Satu dengan kemampuan 4G dan lainnya dengan kemampuan jaringan 3G.

Dilansir KompasTekno Senin (23/11/2015) dari DigitalTrends, Vaporcade Jupiter berjalan dengan sistem operasi Android KitKat 4.4 dan dililit lampu LED.

Fitur utamanya adalah rokok elektronik dengan 30 varian rasa. Varian tersebut sudah disediakan secara otomatis di aplikasi bawaan Vaporcade Jupiter.

Pengguna bisa memilih satu varian rasa atau mengkombinasikan beberapa varian rasa sekaligus.

Sebagai catatan, ponsel ini digodok oleh Seamus Blackley dan John Cameron. Blackley adalah seorang pengembang game dan turut menciptakan Xbox. Beberapa game yang dia kembangkan antara lain "System Shock" dan "Ultima Underworld".

Adapun Cameron merupakan adik dari sutradara kondang James Cameron. Ia merupakan mantan angkatan laut Amerika Serikat.

Keduanya mengembangkan Vaporcade Jupiter dengan menggandeng Herbert A Gilbert yang dikenal sebagai "Bapak Rokok Elektronik".

Ponsel sekaligus vapor ini sudah bisa dipesan online di sini. Untuk ponsel 3G, harga dipatok 299 dollar AS atau setara Rp 4 jutaan. Sementara untuk varian 4G, harga dibanderol 499 dollar AS atau setara Rp 6,8 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.