Kompas.com - 25/11/2015, 10:08 WIB
Mi Pad 2 @XiaomiMi Pad 2
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan tablet generasi kedua, Mi Pad 2. Tablet Android teranyar Xiaomi itu mengusung desain lebih tipis dari pendahulunya, Mi Pad.

Tak hanya itu, Mi Pad 2 juga bisa berjalan dengan sistem operasi Windows 10, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Rabu (25/11/2015).

Lebih tepatnya, pengguna dapat memilih sendiri apakah lebih nyaman menggunakan sistem operasi Windows atau Android, saat pertama kali membeli Mi Pad 2.

Sebagai catatan, Windows 10 hanya diperuntukkan bagi Mi Pad 2 dengan memori internal 64 GB. Sementara itu, Android Lollipop tersedia untuk Mi Pad 2 dengan memori internal 16 GB dan 64 GB.

Tablet ini mengusung layar 7,9 inci dengan dibalut bodi berbahan metal. Desainnya 18 persen lebih tipis dan bobotnya 38 gram lebih ringan dari suksesornya, Mi Pad.

Untuk jeroan, Xiaomi kali ini mempercayakan Intel Atom X5-Z8500 dengan CPU 64 bit. Prosesor itu dipadankan dengan kapasitas RAM 2GB.

Spesifikasi lainnya mencakup kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, port USB-C, kerapatan layar 326ppi, serta baterai berkapasitas 6190 mAH.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya terbagi atas dua varian memori internal, Mi Pad 2 juga tersedia dalam dua varian warna, yakni abu-abu gelap dan emas.

Untuk semua spesifikasi itu, Mi Pad 2 dibanderol dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk versi 16GB dan 1299 yuan (Rp 2,8 juta) untuk versi 64 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.