Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Juga Tawarkan Mi Pad 2 Versi Windows 10

Kompas.com - 25/11/2015, 10:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan tablet generasi kedua, Mi Pad 2. Tablet Android teranyar Xiaomi itu mengusung desain lebih tipis dari pendahulunya, Mi Pad.

Tak hanya itu, Mi Pad 2 juga bisa berjalan dengan sistem operasi Windows 10, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Rabu (25/11/2015).

Lebih tepatnya, pengguna dapat memilih sendiri apakah lebih nyaman menggunakan sistem operasi Windows atau Android, saat pertama kali membeli Mi Pad 2.

Sebagai catatan, Windows 10 hanya diperuntukkan bagi Mi Pad 2 dengan memori internal 64 GB. Sementara itu, Android Lollipop tersedia untuk Mi Pad 2 dengan memori internal 16 GB dan 64 GB.

Tablet ini mengusung layar 7,9 inci dengan dibalut bodi berbahan metal. Desainnya 18 persen lebih tipis dan bobotnya 38 gram lebih ringan dari suksesornya, Mi Pad.

Untuk jeroan, Xiaomi kali ini mempercayakan Intel Atom X5-Z8500 dengan CPU 64 bit. Prosesor itu dipadankan dengan kapasitas RAM 2GB.

Spesifikasi lainnya mencakup kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, port USB-C, kerapatan layar 326ppi, serta baterai berkapasitas 6190 mAH.

Tak hanya terbagi atas dua varian memori internal, Mi Pad 2 juga tersedia dalam dua varian warna, yakni abu-abu gelap dan emas.

Untuk semua spesifikasi itu, Mi Pad 2 dibanderol dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk versi 16GB dan 1299 yuan (Rp 2,8 juta) untuk versi 64 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com