Google Ikut Peringati Hari Guru Nasional

Kompas.com - 25/11/2015, 11:27 WIB
Google Doodle memperingati Hari Guru Nasional 2015 GoogleGoogle Doodle memperingati Hari Guru Nasional 2015
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google turut memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh hari ini, Rabu (25/11/2015). Raksasa mesin pencari itu mengeluarkan doodle khusus bagi sang pahlawan tanpa tanda jasa.

"Guru adalah mentor sekaligus teman. Mereka galak, bersemangat dan membimbing kita mencapai cita-cita," begitu tertera pada kalimat keterangan doodle karya Olivia Huynh, sebagaimana dikutip KompasTekno.

Nuansa doodle dibuat lembut dengan padanan warna pastel merah, hijau dan biru. Keseluruhannya tampak seperti papan tulis yang terpatri di ruang-ruang kelas.

Pada papan tulis, ada dua tangan memegang spidol biru dan merah. Keduanya saling menyambut menuliskan rumus matematika.

Doodle itu mengingatkan kita dengan aksi guru kala mengajar di kelas.

Beragam disiplin ilmu disatukan dalam sketsa papan tulis. Ada pelajaran musik, matematika, biologi, serta ilmu pengetahuan lainnya.

"Hari ini mari rayakan hari guru, salah satu profesi paling mulia dan tanpa pamrih di seluruh dunia," Google mengajak kita semua.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X