Beredar 6 Hari, Smartwatch Android LG Ditarik dari Pasaran

Kompas.com - 26/11/2015, 10:54 WIB
LG Watch Urbane 2 dilengkapi konektivitas selular LGLG Watch Urbane 2 dilengkapi konektivitas selular
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - LG membuat keputusan mengejutkan terkait jam tangan pintar terbarunya, Urbane 2 LTE. Baru beredar selama 6 hari, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk menarik dan menghentikan penjualan perangkat Android Wear ini.

Ada masalah apa? Kepada media The Telegraph, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (26/11/2015), keputusan LG untuk menarik arloji pintar itu tidak ada kaitannya dengan masalah keamanan yang mengancam penggunanya.

Pun demikian, tidak disebutkan secara spesifik alasan penarikan tersebut sebagai upaya untuk tetap menjaga hubungan baik dengan para supplier.

Meskipun begitu, LG masih mau memberikan sedikit petunjuk di balik keputusannya ini.

"Apa yang bisa kami bagikan adalah masalah hardware terkait dengan komponen canggih baru yang belum pernah digunakan di perangkat wearlable LG sebelumnya," kata LG.

"Setelah melewati pengujian agresif selama ribuan jam dalam kondisi keras, diketahui bahwa komponen ini gagal melewati standar kualitas LG dan secara potensial dapat berdampak terhadap kualitas gambar dari perangkat ini," ujar LG.

Memang LG tidak menjelaskan komponen apa yang sampai berdampak terhadap kualitas gambar. Mengingat perangkat ini tidak dilengkapi kamera, asumsi paling mungkin adalah bagian layar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian layar tersebut pun dapat dikatakan sebagai komponen hardware baru. Di perangkat yang satu ini, layar tersebut mendukung resolusi 480 x 480 piksel, setelah menggunakan resolusi 320 x 320 piksel di perangkat sebelumnya.

LG sendiri tidak membeberkan, apakah akan merilis ulang produk tersebut di masa depan ketika berhasil mengatasi masalah hardware tersebut. Bagi yang sudah terlanjur membeli, ditawarkan untuk melakukan refund atau menukar dengan smartwatch lain.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.