Axioo Luncurkan Duet Ponsel Android Venge

Kompas.com - 26/11/2015, 15:56 WIB
Model menunjukkan ponsel Axioo Venge X dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (26/11/2015) Deliusno/ KOMPAS.com Model menunjukkan ponsel Axioo Venge X dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (26/11/2015)
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Axioo kembali meramaikan pasar smartphone berbasis Android di Indonesia. Vendor lokal ini meluncurkan dua perangkat sekaligus, yaitu Venge dan Venge X dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Di saat kebanyakan smartphone lain baru hadir dengan RAM 1 hingga 2 GB, Venge dan Venge X berusaha tampil beda dengan RAM 3 GB.

Menurut Samuel Lawrence, CEO dan Founder Axioo, RAM yang digunakan berjenis Low Power Double Data Rate (LPDDR).

"Ini bukan RAM biasa karena dia low voltage, cuma 1,2 volt. RAM yang bukan LPDDR biasanya pakai 1,5 volt. Secara umum, bisa mencapai 40 persen lebih hemat dari RAM biasa," ujar Samuel kepada KompasTekno di sela acara peluncuran.

Axioo Venge

Secara garis besar, Venge memiliki desain fisik yang identik dengan versi Venge X. Hanya saja, ada sedikit perbedaan dari segi material body. Venge menggunakan bahan aluminium untuk rangka dan back cover plastik polikarbonat.

Axioo Venge dilengkapi dengan layar 5 inci beresolusi 1.280 x 720 (293 ppi). Tak ada kaca pelindung Gorilla Glass di versi ini.

Jeroannya diperkuat SoC Mediatek MT6735 1.0 GHz quad-core 64-bit, GPU Mali T-720MP2, baterai 2.100 mAh, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Pada Axioo Venge, terpasang kamera dengan sensor Sony Exmor 8 megapiksel di bagian belakang dan resolusi 2 megapiksel di bagian depan.

"Sensor dari Sony ini mampu menangkap warna dengan aslinya atau natural, tanpa pemrosesan gambar berlebihan," kata Samuel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X