Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2015, 14:56 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Hingga Maret 2015 lalu, penjualan Sony PlayStation 4 mencapai 20,2 juta unit. Selama delapan bulan hingga November ini, konsol tersebut terjual 8 juta unit.

Artinya, penjualan PS4 selama dua tahun sejak diluncurkan pada November 2013 berjumlah 30,2 juta unit.

Angka itu merupakan total dari penjualan global di 124 negara, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Jumat (27/11/2015).

Jika dirata-ratakan, tiap bulannya ada 1,25 juta unit PS4 yang dijual di pasaran. Hal ini tentu merupakan pencapaian bagi Sony.

Di kala bisnis smartphone-nya tengah berjuang menghadapi persaingan pasar, bisnis PS nyatanya masih berpihak pada pabrikan Jepang tersebut.

Pun begitu, Sony PS4 tetap dibayang-bayangi kompetitor kuatnya, Microsoft Xbox One. Pada Oktober 2015 lalu, Xbox One mencatat angka penjualan nomor satu.

Game khusus konsol itu, Halo 5, juga dinobatkan sebagai game dengan penjualan terbaik bulan lalu.

Tak puas sampai di situ, Xbox one kembali menggelar promo besar-besaran pada momentum "Black Friday" di AS. Mulai 26 hingga 30 November mendatang, Xbox One dijual secara bundle dengan beberapa paket game menarik yang jatuhnya lebih murah, khusus untuk pasar AS.

Strategi tersebut untuk mendompleng angka penjualan yang lebih signifikan. Tapi, angka penjualan total Xbox One sejak dirilis dua tahun lalu belum pernah diumbar layaknya PS4 hari ini.

Untuk itu, sulit memutuskan perangkat mana yang lebih diidolakan para gamers, PS4 atau Xbox One. Kalau Anda pilih yang mana?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.