Lenovo Akan Pensiunkan Android Vibe?

Kompas.com - 30/11/2015, 10:05 WIB
Motorola resmi menjadi bagian dari Lenovo Blog MotorolaMotorola resmi menjadi bagian dari Lenovo
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Strategi Lenovo untuk bermain di pasar menengah ke bawah setelah Motorola dipasarkan nampaknya akan menjadi nyata. Perusahaan smartphone terbesar ke-empat itu berencana mempensiunkan lini smartphone Android Vibe.

President Mobile Business Group Lenovo, Chen Xudong mengatakan hal tersebut kepada situs berbahasa China, Tech QQ, seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Senin (30/11/2015).

Menurut Tech QQ, Lenovo akan menjual smartphone kelas menengah dan perangkat premium menjadi jatah bagian Motorola. Ponsel-ponsel Motorola akan dibanderol harga antara 234 hingga 780 dollar AS.

Sementara produk ponsel Lenovo paling murah (yang di-branding dengan seri Lemon) akan dibanderol dengan harga 95 dollar AS. Seri Lemon dikabarkan akan mewarisi hardware dari seri Vibe.

Meski demikian, Director Marketing Mobile Business Group Lenovo, Sridhar Ramaswamy membantah kabar tersebut.

Menurut Ramaswamy, Lenovo tetap akan mempertahankan brand Vibe dalam jajaran ponsel Android Lenovo.

Jika memang demikian, apakah Vibe akan dipertahankan namun menjadi dijual dengan harga yang lebih murah? Atau Lemon yang justru dihapus?

Belum pasti seperti apa jajaran produk Lenovo setelah Motorola mulai dijual.

Yang pasti, Vice President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales, Dillon Ye sewaktu kunjungannya ke Indonesia Agustus lalu telah mengatakan Lenovo nantinya akan fokus ke produk mainstream ke bawah (low end), sementara Motorola akan fokus ke produk mainstream ke atas (premium).

Menurut rencana, produk-produk Motorola akan dibawa Lenovo ke Indonesia mulai Desember 2015 nanti.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X