iPhone Bakal Pakai Layar Android "High end"

Kompas.com - 30/11/2015, 12:58 WIB
Kamera utama iPhone 6S dan 6S Plus sama-sama punya ketajaman 12 megapiksel The VergeKamera utama iPhone 6S dan 6S Plus sama-sama punya ketajaman 12 megapiksel
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple memberitahu suplier-supliernya bahwa mereka berniat untuk mengganti layar LCD yang dipakai di iPhone dengan panel materi OLED pada 2017 nanti.

Suplier-suplier Apple dari Korea dan Jepang diharapkan Apple mulai meningkatkan kapasitas produksi panel OLED, demikian dikutip KompasTekno dari Digitimes, Senin (30/11/2015).

Menurut laporan tersebut, Apple berencana merilis iPhone dengan layar OLED pada 2017 nanti, namun bisa juga diundur hingga 2018 tergantung kepada suplai dan kapasitas produksi suplier-supliernya.

Apple telah membuat spesifikasi khusus untuk dipenuhi para supliernya, agar target pengapalan iPhone tembus 200 juta unit per tahun dalam lima tahun ke depan.

Saat ini, diketahui ada tiga produsan panel yang menjadi suplier Apple, mereka adalah LG Display, Japan Display (JDI), dan JOLED. Ketiganya saat ini masih fokus membuat panel LCD, dengan persentase sekitar 80 persen ketimbang OLED.

Layar OLED saat ini sudah banyak dipakai di ponsel-ponsel Android, terutama di kelas ponsel high-end.

Teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) di smartphone selama ini dipercaya bisa membantu menghemat umur baterai, sebab menggunakan konsumsi daya rendah dibanding LCD.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Digitimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.