Xiaomi Butuh 18 Bulan Rancang Android Mi5

Kompas.com - 30/11/2015, 13:44 WIB
Inikah Xiaomi Mi 5? Phone ArenaInikah Xiaomi Mi 5?
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dibanding kompetitor, Xiaomi sudah cukup lama tidak merilis smartphone flagship. Terakhir kali, perangkat Xiaomi yang masuk dalam klasifikasi tersebut adalah Mi 4, yang dirilis 16 bulan lalu atau tepatnya pada Juli 2014.

Padahal, biasanya kompetitor hanya membutuhkan waktu antara 6 hingga 12 bulan untuk merilis produk flagship baru.

CEO Xiaomi Lei Jun sudah angkat bicara mengenai lamanya waktu rilis perangkat flagship-nya. Dalam sebuah wawancara, Jun membeberkan, Xiaomi memang butuh waktu cukup panjang untuk mengembangkan perangkat flagship, yakni antara 12 bulan hingga 18 bulan.

Namun, kabar baiknya, berdasarkan timeframe yang dibeberkannya itu, waktu rilis perangkat tersebut sudah semakin dekat.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (30/11/2015), Jun mengaku telah menggunakan smartphone flagship baru selama beberapa saat ini. Ia pun memuji bahwa perangkat tersebut sangat luar biasa.

Sayangnya, Jun tidak mau menyebutkan secara pasti kapan perangkat baru tersebut bakal dirilis.

Lantas, kapan tepatnya? Menurut, Pan Jiutang, seorang analis terkenal, Xiaomi sebenarnya sudah punya jadwal peluncuran Mi 5. Perangkat yang diduga bakal jadi flagship berikutnya ini akan hadir pada Februari 2016 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Xiaomi Mi 5 sendiri dikabarkan bakal hadir dengan layar 5,2 inci yang didukung resolusi 1.080 x 1.920. Perangkat trsebut akan dipersenjatai SoC Snapdragon 820, GPU Adreno 530, RAM 4 GB, dan baterai 3.000 mAh.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.