Instagram Bisa "Multiple Account" di Android

Kompas.com - 30/11/2015, 14:24 WIB
Uji coba Instagram multi akun Android AuthorityUji coba Instagram multi akun
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Instagram menguji coba fitur multiple account (akun lebih dari satu) di platform Android, dimana penggunanya bisa berganti-ganti akun secara mudah, tanpa harus sign out.

Selama ini, pengguna Instagram yang memiliki lebih dari satu akun harus sign out terlebih dahulu jika ingin berganti akun. Uji coba fitur ini disebar secara acak oleh Instagram.

Namun jika ingin mencoba fitur yang masih dalam status beta ini, pengguna bisa mengunduh file APK Instagram versi 7.12.0.3, atau mendaftarkan diri dalam program Instagram Beta di tautan berikut ini.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Senin (30/11/2015), untuk mengecek apakah versi Instagram yang dipasang memiliki fitur multiple Account, cek di menu Settings apakah ada opsi "Add Account" atau tidak. Opsi tersebut berada di bawah opsi Clear Search History.

Berganti akun bisa dilakukan dengan tap di bagian username yang ada di pojok kiri atas, yang ditampilkan sebagai drop-down menu.

Seperti Twitter, saat ini kebutuhan pengguna untuk berganti akun secara lebih cepat memang sangat dibutuhkan.

Sebab, banyak pengguna yang memiliki dua akun Instagram, satu untuk pribadi dan satu untuk urusan pekerjaan atau hal lainnya. Selain itu, Instagram tentunya juga ingin menambah basis penggunanya berkali lipat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X