Kompas.com - 01/12/2015, 10:05 WIB
Apple Watch Edition The VergeApple Watch Edition
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah penjualan perdana pada April tahun ini, jam tangan pintar buatan Apple, Watch, akhirnya siap dijual secara resmi di Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang KompasTekno himpun dari situs resmi Apple Indonesia, Selasa (1/12/2015), arloji pintar pertama Apple ini bakal dijual mulai 4 Desember 2015 mendatang.

Sayangnya, Apple belum membeberkan harga dari perangkat ini. Akan tetapi, sebagai gambaran, Apple Watch di Singapura dibanderol dengan harga 518 dollar Singapura (sekitar Rp 5 juta) hingga 1.600 dollar Singapura (sekitar Rp 16 juta).

Apple juga tidak merinci toko mana yang akan kedatangan perangkat tersebut. Mengingat Apple Store belum berdiri di Indonesia, tampaknya Watch baru akan dijual di Apple Premium Reseller yang tersebar di kota besar Tanah Air.

Pun demikian, jenis Apple Watch yang akan dilepas di pasar Indonesia juga masih belum diketahui. Menurut prediksi, versi standar dari perangkat ini, seperti Sport dan Stainless Steel, tampaknya akan masuk ke Indonesia.

Belum diketahui apakah Edition, Watch berlapis emas, akan masuk Indonesia atau tidak.

Apple Watch sendiri sudah dijual di AS mulai 24 April lalu. Itu artinya, butuh sekitar 7 bulan bagi Watch untuk masuk ke Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.