Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Clash of Clan" Jadi Merah di Hari AIDS Sedunia

Kompas.com - 01/12/2015, 13:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang beda di Clash of Clans di Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2015 ini. Bila membuka permainan populer ini dari perangkat iOS, maka akan terlihat intro berbeda, dan rambut Barbarians yang seluruhnya berwarna merah.

Supercell, pembuat game itu, ternyata memang bekerja sama dengan Apple serta (PRODUCT) RED, sebuah kampanye penggalangan dana untuk melawan AIDS. Mereka mengumpulkan dana yang akan disumbangkan untuk perlawanan terhadap AIDS.

Pantauan KompasTekno, Selasa (1/12/2015), selain dekorasi warna merah di bagian pembukaan, tak ada perubahan sama sekali dalam permainan.

Hanya saja, pengguna Clash of Clans bakal menemukan item baru berupa Pile of Gems RED, berisi 500 gems yang dibanderol Rp 75.000. Ini merupakan produk khusus kampanye tersebut.

Seluruh hasil penjualan produk berlabel RED akan disumbangkan sebagai dana untuk mendukung ketersediaan perawatan medis, serta layanan lain yang dibutuhkan pengidap AIDS.

Game iOS lain buatan Supercell, yaitu Boom Beach dan Hay Day juga turut serta dalam kampanye RED ini.

Pemain Boom Beach dapat berpartisipasi dengan cara membeli paket Pile of Diamonds RED. Sedangkan pemain Hay Day bisa melakukannya dengan membeli paket Bag of Diamonds RED.

Sumbangan hari AIDS ini akan dibuka mulai hari ini hingga Jumat (4/12/2015) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com