Kompas.com - 01/12/2015, 14:57 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pengguna jejaring sosial video Snapchat bisa turut serta berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi penelitian penyakit AIDS.

Snapchat bekerja sama dengan organisasi yang berkampanye melawan AIDS, RED membuat tiga filter foto khusus di hari AIDS sedunia yang jatuh pada Selasa (1/12/2015) ini.

Penyaluran dana dilakukan melalui yayasan milik pendiri Microsoft, Bill and Melinda Gates Foundation.

Setiap filter RED yang dipakai oleh satu orang pengguna Snapchat, maka yayasan akan memberikan donasi sebesar 3 dollar AS (sekitar Rp 40.000) untuk organisasi yang melakukan penelitian tentang AIDS.

RED, yayasan AIDS yang didirikan oleh vokalis U2 Bono, sebelumnya juga melakukan hal yang sama, namun berpartner dengan Apple App Store. Di tahun 2013, RED bekerja sama dengan Vine, dan di 2012 dengan Foursquare bagi pengguna yang check-in di Starbucks.

Dikutip KompasTekno dari Recode, filter RED tersebut akan aktif pada Selasa (1/12/2015) di masing-masing wilayah tepat pada pukul 12 pagi.

Yayasan milik Bill Gates menargetkan donasi yang terkumpul mencapai 3 juta dollar AS (sekitar Rp 41 miliar). Artinya butuh sedikitnya 1 juta orang yang memakai filter RED di hari AIDS sedunia kali ini.

Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap 1 Desember bertujuan untuk menunjukkan dukungan bagi penderita HIV dan mengumpulkan dana bagi organisasi yang memerangi AIDS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.