Beli Aksesori iPhone 6s, Bisa Ikut Perangi AIDS

Kompas.com - 01/12/2015, 15:18 WIB
Product RED Apple AppleProduct RED Apple
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Bertepatan dengan hari AIDS sedunia, Apple merilis leather case khusus untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam keluarga (Product) RED. Dengan membeli aksesori ini, konsumen bisa turut berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi penelitian AIDS.

Untuk merilis produk baru ini, Apple bekerja sama dengan organisasi non-profit yang mendedikasikan dirinya untuk melawan AIDS. Organisasi tersebut dinamakan RED.

Organisasi ini memiliki lini produk yang dinamakan (Product) RED. Jenis produknya bermacam-macam, dari headphone Beat edisi khusus, case iPhone, dan masih banyak lagi.

Sebagian dana yang didapatkan dari hasil penjualan produk-produk tersebut biasanya akan digunakan RED untuk memerangi penyakit AIDS.

Aksesoris buatan Apple itu sendiri sebenarnya identik dengan case-case yang pernah dirilis sebelumnya. Hanya saja, produk tersebut memiliki balutan warna merah menyala, khas organisasi RED.

Case iPhone edisi (Product) RED sudah bisa dibeli melalui situs resmi Apple dengan harga 35 dollar AS (Rp 485.000) untuk versi iPhone 6s dan 39 dollar AS (Rp 540.000) untuk versi iPhone 6s Plus. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim dan pajak.

Nantinya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Make Mac, Selasa (1/12/2015), Apple bakal menyisihkan sebagian keuntungan dari penjualannya kepada Global Fund. Dana tersebut bakal digunakan sebagai biaya untuk memerangi AIDS di benua Afrika.

Selain Apple, RED juga bekerja sama dengan Snapchat. RED membuat tiga filter khsus di hari AIDS seduni yang jatuh pada Selasa (1/12/2015) ini.

Setiap filter RED yang dipakai oleh satu orang pengguna Snapchat, maka yayasan yang didirikan vokalis U2 Bono ini akan memberikan donasi sebesar 3 dollar AS (sekitar Rp 40.000) untuk organisasi yang melakukan penelitian tentang AIDS.  

Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap 1 Desember bertujuan untuk menunjukkan dukungan bagi penderita HIV dan mengumpulkan dana bagi organisasi yang memerangi AIDS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.