Kompas.com - 02/12/2015, 08:19 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan telah memiliki anak pertama mereka, yang bernama Max. Seiring dengan kelahiran anaknya, Zuckerberg membuat pengumuman mengejutkan.

Dalam sebuah surat yang ditulisnya di halaman Facebook, Zuckerberg mengumumkan dirinya bakal membuat yayasana bernama Chan Zuckerberg Initiative.

Bukan hanya itu, pasangan itu berniat untuk menyumbangkan 99 persen saham mereka untuk amal melalui yayasan itu. Nilainya saat ini disebutnya mencapai 45 miliar Dollar AS.

Konon, yayasan itu dibangun untuk memperbaiki berbagai masalah di dunia. Dua hal yang digarisbawahi Zuckerberg adalah soal meningkatkan potensi manusia dan mendorong kesetaraan bagi semua anak di generasi yang akan datang.

Dalam suratnya, Zuckerberg mengatakan upaya ini memang masih kecil dari segi dana. Namun ia berharap hal itu bisa membantu menjadikan dunia yang lebih baik untuk Max dan anak-anak lain.

Baca juga: Nama Lengkap Anak Mark Zuckerberg

Tentunya, Zuckerberg dan istri tidak secara langsung menggelontorkan uang sebesar itu saat ini juga. Rincian pelaksanaannya dijanjikan Mark akan diungkap di masa yang akan datang.

Surat lengkapnya, dapat dilihat di laman resmi Mark Zuckerberg di Facebook.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.