Kompas.com - 02/12/2015, 11:46 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - iPhone 6s memang baru berumur beberapa bulan. Namun, Apple dikabarkan sudah sangat serius dalam mengembangkan seri smartphone selanjutnya, yakni iPhone 7.

Buktinya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari BGR, Rabu (2/12/2015), Apple dikabarkan sampai membuat lima prototipe dalam versi yang berbeda untuk iPhone 7.

Menurut laporan dari media G for Games, kelima purwarupa itu memiliki karakteristik hardware yang berbeda-beda.

Hal tersebut seperti ingin memperlihatkan, Apple masih galau atau belum berhasil menentukan kombinasi spesifikasi dan fitur terbaik untuk seri smartphone berikutnya.

Selain itu, Apple dikatakan juga bereksperimen dengan berbagai teknologi baru, termasuk konektor USB Type C yang juga bisa dicolok dengan earphone, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi dua kamera, layar AMOLED, dan pemindai sidik jari langsung di layar perangkat.

Beberapa kemampuan itu sendiri sebenarnya sudah pernah dirumorkan beberapa waktu lalu untuk iPhone 6s. Namun, hingga perangkat tersebut benar-benar dirilis, rumor tersebut belum menjadi kenyataan.

Fitur-fitur itu pun belum pasti hadir di iPhone 7. Jika Apple merasa bahwa fitur tersebut belum siap, bisa saja baru akan diaplikasikan di perangkat berikutnya.

Waktu kehadiran iPhone 7 sendiri tampaknya masih akan lama. Menurut rumor, ia baru akan dirilis pada bulan September 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.