Besok, Xiaomi Mi4 Sudah Bisa Jajal Windows 10

Kompas.com - 02/12/2015, 12:49 WIB
Xiaomi Mi4 yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Phone ArenaXiaomi Mi4 yang menggunakan sistem operasi Windows 10
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pada Maret 2015 lalu, Microsoft menguji coba performa Windows 10 pada Xiaomi Mi 4. Masih dalam versi Beta, hanya beberapa pengguna Mi 4 saja yang berkesempatan menjajal sistem operasi teranyar tersebut.

Setelah delapan bulan, Windows 10 akhirnya bakal diluncurkan resmi untuk Mi 4. Hal tersebut disampaikan Vice President Xiaomi Bin Lin pada akun Weibo-nya, sebagaimana dilaporkan situs resmi MIUI dan dihimpun KompasTekno, Rabu (2/12/2015).

Tepatnya besok, 3 Desember 2015, Mi 4 sudah bisa dijajal oleh semua pengguna yang ingin memanfaatkan sistem operasi tersebut. Sebagai catatan, pengumuman ini hanya berlaku bagi pengguna Mi 4 dengan jaringan 4G.

"Tidak untuk 3G," begitu tertera pada situs. Dengan ini, pengguna Mi 4 varian 3G harus puas dengan sistem operasi Android yang sudah terpatri secara default pada ponsel.

Bagi pengguna yang telah lebih dulu merasakan versi Beta Windows 10 pada Mi 4, bisa memperbarui sistemnya ke Windows 10 versi final yang lebih mulus dan stabil.

Xiaomi Mi 4 mengusung layar 5 inci full-HD (1920x1080), prosesor Snapdragon 801, RAM 3 GB, baterai 3.080 mAh, serta kamera 13 megapixel dan 8 megapixel.

Ponsel andalan Xiaomi tersebut merupakan perangkat pertama yang diuji coba oleh Microsoft untuk menjajal Windows 10. Alasannya simpel, ROM pada Windows 10 cocok dengan Mi 4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MIUI

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.