Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Emoji Baru Hadir Perdana di Perangkat Nexus

Kompas.com - 03/12/2015, 14:26 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Paket emoji teranyar Android sudah bisa dinikmati pengguna Nexus pekan depan. Hal tersebut dikicaukan VP Engineering Android Hiroshi Lockheimer lewat Twitter personalnya hari ini, Kamis (3/12/2015).

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, aneka emoji baru itu menyesuaikan dengan standar Unicode 8.0 yang telah lebih dulu disematkan Apple pada iOS 9.1.

Bagi penggemar tokoh Alex di "Madagascar" atau Simba di "Lion King" paket emoji baru akan menghadirkan wajah singa yang menggemaskan. Selain itu, adapula emoji unicorn yang imajinatif.

Untuk pecinta kuliner, saat ingin mengajak teman berburu makanan khas Meksiko, emoji taco juga sudah tersedia. Dengan emoji yang lebih kaya, pengguna diharapkan bisa semakin ekspresif saat mengobrol maya.

Tak berhenti sampai di situ, pembaruan kali ini lebih membenah tampilan desain keseluruhan. "Keyboard baru, font baru, kode baru, intinya sistem gambar baru," kata Lockheimer.

Seperti apa tampilan perubahan keseluruhannya belum ditunjukkan. Yang jelas, bagi pengguna Nexus, siap-siap saja jadi yang pertama merasakan pemutakhiran ini.

Bagi pengguna lain, kata Lockheimer, jadwal pembaruan merupakan keputusan vendor perangkat masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.