Demi Saingi Sony, Nikon Beli Teknologi Kamera Samsung?

Kompas.com - 03/12/2015, 15:46 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Nikon dikabarkan telah membeli seluruh teknologi mirrorless milik Samsung sehingga perusahaan asal Korea Selatan ini berhenti menjual kamera.

Saat ini informasi mengenai pembelian itu masih berupa bocoran saja. Namun diperkirakan dalam rentang waktu sebulan mendatang, bersamaan dengan ajang Consumer Electronic Show 2016, Samsung akan mengumumkannya ke publik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari DIY Photography, Kamis (3/12/2015), Nikon disinyalir membeli teknologi tersebut demi meningkatkan kemampuan kamera mirrorless buatannya dan menyaingi Sony.

Selama ini Sony memang dikenal mendominasi pasar kamera mirrorless. Sedangkan Nikon, yang sudah lama bermain di pasar kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) tak kunjung mampu bersaing di segmen tersebut.

Hal menarik dari bocoran informasi pembelian itu, penjualan teknologi mirrorless Samsung pada Nikon bukanlah transaksi jual-putus.

Kedua perusahaan tersebut disebutkan akan menjalani sebuah kerjasama khusus. Samsung akan tetap mengembangkan teknologi sensor mirrorless, namun dibatasi hanya untuk produk-produk milik Nikon saja.

Dengan demikian, bila kabar ini benar terwujud, Nikon akan segera meluncurkan kamera mirrorless profesional baru yang dibuat berdasarkan teknologi milik Samsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.