Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Saingi Sony, Nikon Beli Teknologi Kamera Samsung?

Kompas.com - 03/12/2015, 15:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Nikon dikabarkan telah membeli seluruh teknologi mirrorless milik Samsung sehingga perusahaan asal Korea Selatan ini berhenti menjual kamera.

Saat ini informasi mengenai pembelian itu masih berupa bocoran saja. Namun diperkirakan dalam rentang waktu sebulan mendatang, bersamaan dengan ajang Consumer Electronic Show 2016, Samsung akan mengumumkannya ke publik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari DIY Photography, Kamis (3/12/2015), Nikon disinyalir membeli teknologi tersebut demi meningkatkan kemampuan kamera mirrorless buatannya dan menyaingi Sony.

Selama ini Sony memang dikenal mendominasi pasar kamera mirrorless. Sedangkan Nikon, yang sudah lama bermain di pasar kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) tak kunjung mampu bersaing di segmen tersebut.

Hal menarik dari bocoran informasi pembelian itu, penjualan teknologi mirrorless Samsung pada Nikon bukanlah transaksi jual-putus.

Kedua perusahaan tersebut disebutkan akan menjalani sebuah kerjasama khusus. Samsung akan tetap mengembangkan teknologi sensor mirrorless, namun dibatasi hanya untuk produk-produk milik Nikon saja.

Dengan demikian, bila kabar ini benar terwujud, Nikon akan segera meluncurkan kamera mirrorless profesional baru yang dibuat berdasarkan teknologi milik Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com