Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Dua Kamera Depan Lenovo Hadir di Indonesia

Kompas.com - 03/12/2015, 17:30 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo resmi meluncurkan ponsel tipe Vibe S1 buatannya di Indonesia. Ponsel flagship terbaru ini mengandalkan dua unit kamera depan yang masing-masing memiliki resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel.

Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi mengatakan ponsel ini memang dibuat dengan mempertimbangkan tren selfie. Kedua kamera tersebut bisa dipakai dan, menurutnya, merupakan yang pertama di Indonesia.

"Meski dipakai untuk selfie, tapi dua kamera depan ini membuat selfie jadi tak biasa. Pengguna bisa memakainya untuk membuat foto yang kreatif," terangnya.

Kamera depan berkekuatan 8 megapiksel milik Lenovo Vibe S1 berfungsi sebagai alat pengambil gambar utama. Sedangkan kamera depan 2 megapiksel sebagai alat tambahan yang berfungsi mengukur kedalaman ruang.

Dengan cara demikian, hasil jepretan menggunakan dua kamera bisa diedit fokusnya, atau menghapus latar belakang dan menggantinya dengan latar lain.

"Memanfaatkan dua kamera ini, fokus jadi bisa diatur setelah foto diambil. Kan kalau selfie biasanya ada yang suka photo bomb, karena itu dengan fitur objek yang tak diinginkan bisa dibuat samar," imbuh 4P Manager, Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Anvid Erdian.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KompasTekno Dari kiri ke kanan: 4P Manager, MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian dan Country Lead MBG Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi

Spesifikasi lainnya, Lenovo Vibe S1 memiliki kamera utama 13 megapiksel dengan fitur phase detection auto focus serta dual tone LED flash.

Urusan pemrosesan ditangani oleh prosesor MediaTek Octa Core 64 bit, RAM 64 GB, serta memori internal 32GB. Kapasitas memori bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB.

Lenovo membuka preorder ponsel ukuran 5 inci tersebut mulai hari ini, dengan janji produk akan dikirimkan pada 14 Desember mendatang. Pengguna bisa memperolehnya secara online atau offline dengan harga banderol Rp 3,999 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com