Kompas.com - 04/12/2015, 16:11 WIB
Bocoran smartwatch HTC yang diposting akun Twitter @evleaks @evleaksBocoran smartwatch HTC yang diposting akun Twitter @evleaks
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Awal 2014 lalu, HTC sesumbar bakal menelurkan smartwatch pertamanya. Di tengah jalan, pada September 2014, HTC membatalkan produksi smartwatch-nya dengan alasan yang belum diungkap.

Kini, pabrikan China tersebut dikabarkan kembali menggodok produk arloji pintar. Hal itu diungkap oleh si pembocor ulung Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks.

"Fans HTC, kau akhirnya akan punya arloji bertajuk 'One' yang rilis Februari," kata dia sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (3/12/2015).

Hanya itu informasi yang disundul Blass ke publik. Belum disinggung sama sekali mengenai spesifikasi dan desain.

Tapi menurut prediksi beberapa orang, HTC akan mengusung smartwatch dengan tampilan bundar, layaknya Android Wear pada umumnya. Tampilannya diisukan akan beresolusi 360x360 piksel.

Jika benar, vendor yang sedang berjuang untuk bertahan di industri mobile tersebut bisa dibilang tak pantang menyerah. Beberapa kali diisukan akan menutup perusahaannya, hingga kini nyatanya HTC tetap berusaha produktif.

Di ranah smartwatch, HTC memang tertinggal jauh. Di kala vendor lain telah merilis produk smartwatch sejak tahun lalu dan sepanjang tahun ini, HTC baru dikatakan akan memulai debutnya tahun depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi, seperti kata bijak lama, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Barangkali prinsip itu yang dipegang HTC. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.