Kompas.com - 06/12/2015, 09:43 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Tahun 2016 mendatang akan ada kejutan baru dari Apple. Raksasa teknologi ini kabarnya sedang menyiapkan sebuah iPhone baru dalam ukuran kecil, yaitu 4 inci.

Kendati berukuran 4 inci, menurut Analis GHI Securities Ming Chi Kuo, iPhone baru tersebut dibekali dengan spesifikasi tinggi.

Prosesor di dalamnya menggunakan seri A9 yang sama dengan milik iPhone 6S. Selain itu ada juga dukungan NFC untuk Apple Pay dan case warna-warni.

Seperti dilansir KompasTekno dari Engadget, Jumat (4/12/2015), jika terbukti meluncur nanti, diperkirakan iPhone tersebut akan dibanderol seharga 400 hingga 500 dollar AS atau sekitar Rp 5,4 juta hingga Rp 6,7 juta.

Sebelumnya, Apple pernah mengeluarkan seri iPhone 5C dengan bodi berbalut plastik. Ponsel seri ini dibanjiri kritik karena terkesan murahan dan tidak semewah iPhone lain yang bertubuh logam.

Seri "C" terbaru ini kemungkinan akan disertai sejumlah perbaika. Misalnya bentuk yang tidak jauh beda dengan iPhone 5 atau 6, lengkap dengan fitur-fiturnya.

Kendati demikian, pengguna masih tetap harus bersabar. Pasalnya kabar dari Ming Chi Kuo ini masih berupa rumor yang tak selalu jadi nyata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.