Kompas.com - 06/12/2015, 16:17 WIB
Lumia 950 terhubung dengan monitor, menjadikannya layaknya perangkat CPU dengan OS Windows 10. Didit Putra Erlangga/KOMPAS.comLumia 950 terhubung dengan monitor, menjadikannya layaknya perangkat CPU dengan OS Windows 10.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Microsoft Indonesia telah secara resmi mengumumkan ketersediaan smartphone Lumia 950 di Indonesia. Ini merupakan Lumia pertama yang menggunakan Windows 10, sistem operasi terbaru dari Microsoft.

Beberapa hal yang jadi andalan perangkat itu adalah Windows Hello Beta untuk Lumia dan Continuum untuk ponsel.  

Dari sisi kelengkapan, Lumia 950 memiliki layar HD, kamera PureView dengan sensor 20 megapixel hingga triple LED natural flash.

Jon French, General Manager – APAC, Microsoft Mobile Devices Sales, mengatakan Lumia 950 dirancang untuk menjadi perangkat produktivitas.

"Dengan didukung secara penuh oleh Windows 10 dan fitur andalan seperti Continuum untuk ponsel, pengguna dapat melakukan pekerjaan secara lebih mudah melalui smartphone baik di kantor, di rumah maupun di perjalanan," sebut French dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Lumia 950 akan tersedia di Indonesia pada tanggal 18 Desember 2015 dengan kisaran harga Rp 8,999 juta.

Ia akan dijual di toko-toko seperti Erafone, Sentraponsel, maupun toko online seperti Blibli, Bhinneka, Dinomarket, Sentraponsel dan Cipika,

Display Dock untuk Lumia 950 akan dijual seharga Rp 1,2 juta.  Display Dock ini bisa digunakan untuk "mengubah" smartphone Lumia 950 menjadi PC Windows 10.

Microsoft juga mengatakan bakal tersedianya paket komplit melalui pembelian online. Paket seharga Rp 12 juta lebih itu  meliputi Lumia 950, Display Dock, Universal Foldable Keyboard, Office 365, dan mouse.

Lumia 950 akan tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan putih.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.