Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZUK Z1 Dijual Rp 4,5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 07/12/2015, 16:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - ZUK, startup ponsel asal China yang mendapatkan investasi dari Lenovo pada April 2015 lalu, meluncurkan smartphone pertamanya, ZUK Z1 di Indonesia. Dengan demikian, Indonesia menjadi negara pertama di pasar Asia Tenggara yang disambangi oleh Z1.

Jin Chen, selaku Chief Marketing Officer ZUK mengakui bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki peranan penting dalam strategi global ZUK.

"Indonesia memiliki basis pengguna smartphone yang besar, semoga Z1 bisa diterima dengan baik oleh pengguna di Indonesia," kata Jin Chen di acara peluncuran ZUK Z1 di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Z1 telah dipasarkan di China mulai Agustus lalu, dan kini di Indonesia, ZUK menggandeng toko belanja online Blibli.com dalam memasarkan ponsel pertamanya itu.

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto yang turut hadir dalam acara peluncuran Z1 menyatakan senang pihaknya mendapat kesempatan menggelar penjualan perdana ponsel tersebut di Indonesia

"Dari semua negara di Asia Tenggara, ZUK memilih Indonesia dan Blibli," kata Kusumo.

ZUK Z1 memilki fitus spesifikasi layar 5,5 inci dengan  prosesor Qualcomm Snapdragon 801, RAM 3 GB, penyimpanan internal 64 GB, konektor USB Type C, dan menjalankan OS Cyanogen 12.1.

ZUK Z1 tersedia secara eksklusif di toko jual beli online Blibli.com dengan harga Rp 4,5 juta mulai 7 Desember 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com