Bocor, Hasil Uji Galaxy S7 Berotak Snapdragon 820

Kompas.com - 08/12/2015, 10:47 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Galaxy S7, smartphone flagship terbaru milik Samsung, dikabarkan bakal kembali dibekali dengan chipset buatan Qualcomm. Kali ini, Samsung dikatakan akan menggunakan SoC terbaru bernama Snapdragon 820.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, chipset tersebut mencatat skor yang cukup tinggi saat diuji dengan aplikasi benchmark Geekbench.

Dikutip dari KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (8/12/2015), dalam pengujian Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 mencatat skor total 2.456 dalam tes single-core dan mencapai 5.423 di pengujian multi-core.

Sebagai pembanding, perangkat papan atas di situs Geekbench memiliki skor di angka sekitar 1.200 hingga 1.800 untuk pengujian single-core. Sementara itu, untuk multi-core ada di antara 4.000 hingga 4.500.

Jika pengujian Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 tersebut benar-benar nyata, dapat disimpulkan bahwa perangkat tersebut akan menjadi salah satu yang terkencang saat dirilis beberapa bulan mendatang.

Samsung Galaxy S7 dikabarkan bakal hadir dalam dua versi sekaligus. Keduanya bakal dibedakan dari komponen chipset.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut digosipkan akan menggunakan chipset Snapdragon dalam Galaxy S7 yang dipasarkan di China dan Amerika Serikat. Sisanya, merupakan varian yang dijual dengan chipset Exynos.

Galaxy S7 diprediksi akan dipamerkan Samsung pada 21 Februari 2016, sehari sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.