Kompas.com - 08/12/2015, 15:26 WIB
|
EditorOik Yusuf

Seiring dengan transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Indosat Ooredoo memperkenalkan layanan-layanan bisnisnya bagi kalangan korporasi, beberapa di antaranya adalah layanan solusi, M2M, Internet of Things, Cloud, bahkan Big Data.

Direktur Utama sekaligus CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan, saat ini sebagian besar revenue yang didapat Indosat Ooredoo memang berasal dari bisnis infrastruktur dan konektivitas.

"Bisnis solusi ini menjadi target Indosat Ooredoo ke depannya," ujar pria yang kerap disapa Alex itu di acara Indosat Ooredoo ICT Conference yang digelar di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Saat ini, dijelaskan Alex, bisnis korporat menyumbang sebesar 20 persen terhadap revenue Indosat Ooredoo, sementara bisnis konsumer masih menjadi penyumbang besar revenue, yaitu 80 persen.

"Idealnya (bisnis) korporat dan konsumer itu fifty-fifty (50:50), kita akan menuju ke sana," ujar Alex.

Sementara Direktur Enterprise Indosat Ooredoo, Herdini Haryono mengatakan, klien-klien korporat yang ingin memajukan bisnisnya bisa menggunakan layanan solusi Indosat, karena didukung oleh aset-aset Indosat yang sudah besar, seperti jaringan telekomunikasi, BTS, kabel optik, satelit, dan sebagainya.

"Di atasnya bisa dibangun digital apps yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sektor industri," kata Herdini.

Ditambahkan oleh Herdini, dengan going digital, maka perusahaan bisa menumbuhkan revenue baru dengan efisiensi biaya karena memanaatkan aset-aset Indosat, serta meningkatkan customer experience bagi pelanggan mereka.

Dengan terjun ke bisnis solusi dan layanan digital, Indosat juga siap menjadi partner smart city, smart solution, E-Government dan seluruh solusi yang memberi value added bagi masyarakat Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.