Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Raih Sertifikasi Keamanan Informasi

Kompas.com - 09/12/2015, 11:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat Ooredoo mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 terkait penyelenggaraan sistem manajemen keamanan teknologi informasi.

Sertifikat ISO 27001:2013 diberikan oleh British Standard Institution (BSI), salah satu lembaga yang memelopori International Standard Organization (ISO), yang diwakili oleh General Manager Marketing, Anwar Siregar di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Dijelaskan oleh Anwar, proses sertifikasi untuk Indosat ini telah dilakukan sejak Oktober lalu dan terdiri atas dua tahap.

Tahap pertama termasuk mereview dokumen-dokumen, tata kelola, kebijakan, serta orang-otang yang terkait dengan penyelenggaraan sistem.

Sementara proses sertifikasi tahap kedua yang dilakukan sejak November lalu, BSI melihat implementasi di lapangan, bagaimana Indosat Ooredoo mengelola sistem informasinya.

"Sertifikasi ini sifatnya World Class, mudah-mudahan dengan pencapaian ini Indosat Ooredoo bisa memberikan pelayanan yang reliable dan secure," kata Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com