Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Amazon Ingin Kirim Donald Trump ke Luar Angkasa

Kompas.com - 10/12/2015, 11:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Telinga CEO Amazon Jeff Bezos rupanya panas juga setelah mendengar pernyataan bernada miring dari kandidat presiden AS, Donald Trump. Dia pun berkata ingin mengirim Trump ke luar angkasa.

"Akhirnya dibuat kesal oleh @realDonaldTrump. Saya akan menyisakan kursi untuknya di roket Blue Origin," kicau Bezos di Twitter pada Selasa lalu. Tak lupa, dia menambahkan tagar #sendDonaldtospace (kirim Donald ke luar angkasa).

Blue Origin adalah salah satu perusahaan Bezos yang baru saja berhasil meluncurkan roket ulang alik ke angkasa dan mendaratkannya kembali ke bumi.

Apa pangkal kekesalan Bezos? Hal itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Kamis (10/12/2015), kemungkinan berakar dari beberapa tweet Donald Trump yang menyinggung Amazon.

Pada awal minggu ini, misalnya, Trump berujar, "Kalau @amazon harus bayar pajak dengan adil, harga sahamnya pasti kandas dan perusahaan itu bakal hancur. Penipuan @washingtonpost yang menyelamatkannya."

@JeffBezos/ Twitter Tweet unggahan CEO Amazon Jeff Bezos yang berisi ungkapan kekesalan terhadap Donald Trump
Trump mengacu pada perusahaan media Washington Post yang dibeli Amazon pada 2013 lalu. Pernah pula dia berkoar-koar bahwa Amazon merupakan perusahaan yang "tidak menghasilkan laba".

Sosok Trump sendiri memang tak jauh dari berbagai pernyataan kontroversial. Yang terbaru, dia menuai berbagai kecaman setelah menyebut bahwa kaum Muslim sebaiknya tak diizinkan masuk ke AS.

Karena hal itu, bos Facebook, Mark Zuckerberg, pun merasa perlu angkat bicara untuk membela kaum Muslim di jejaring sosialnya dari tudingan Trump.

Ingin tahu seperti apa roket yang "dijanjikan" Bezos untuk Trump? Simak aksinya dalam video di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com