Bos Amazon Ingin Kirim Donald Trump ke Luar Angkasa

Kompas.com - 10/12/2015, 11:46 WIB
Donald Trump berbicara di Pertemuan Partai Republik di Orlando, Florida, 13 Novemebr 2015 Reuters/Kevin KolczynskDonald Trump berbicara di Pertemuan Partai Republik di Orlando, Florida, 13 Novemebr 2015
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — Telinga CEO Amazon Jeff Bezos rupanya panas juga setelah mendengar pernyataan bernada miring dari kandidat presiden AS, Donald Trump. Dia pun berkata ingin mengirim Trump ke luar angkasa.

"Akhirnya dibuat kesal oleh @realDonaldTrump. Saya akan menyisakan kursi untuknya di roket Blue Origin," kicau Bezos di Twitter pada Selasa lalu. Tak lupa, dia menambahkan tagar #sendDonaldtospace (kirim Donald ke luar angkasa).

Blue Origin adalah salah satu perusahaan Bezos yang baru saja berhasil meluncurkan roket ulang alik ke angkasa dan mendaratkannya kembali ke bumi.

Apa pangkal kekesalan Bezos? Hal itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Kamis (10/12/2015), kemungkinan berakar dari beberapa tweet Donald Trump yang menyinggung Amazon.

Pada awal minggu ini, misalnya, Trump berujar, "Kalau @amazon harus bayar pajak dengan adil, harga sahamnya pasti kandas dan perusahaan itu bakal hancur. Penipuan @washingtonpost yang menyelamatkannya."

@JeffBezos/ Twitter Tweet unggahan CEO Amazon Jeff Bezos yang berisi ungkapan kekesalan terhadap Donald Trump
Trump mengacu pada perusahaan media Washington Post yang dibeli Amazon pada 2013 lalu. Pernah pula dia berkoar-koar bahwa Amazon merupakan perusahaan yang "tidak menghasilkan laba".

Sosok Trump sendiri memang tak jauh dari berbagai pernyataan kontroversial. Yang terbaru, dia menuai berbagai kecaman setelah menyebut bahwa kaum Muslim sebaiknya tak diizinkan masuk ke AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena hal itu, bos Facebook, Mark Zuckerberg, pun merasa perlu angkat bicara untuk membela kaum Muslim di jejaring sosialnya dari tudingan Trump.

Ingin tahu seperti apa roket yang "dijanjikan" Bezos untuk Trump? Simak aksinya dalam video di bawah ini.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X