Kompas.com - 10/12/2015, 17:14 WIB
Verily StatnewsVerily
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Awal 2015 ini, jagat internet dihebohkan dengan perubahan nama Google menjadi Alphabet. Tepatnya, Google tetap ada namun hanya sebagai anak usaha Alphabet.

Salah satu anak perusahaan Alphabet yang tadinya masih menyandang nama Google pun diumumkan telah berganti nama, sebagaimana dilaporkan Statnews dan dihimpun KompasTekno, Selasa (8/12/2015).

Perusahaan yang dimaksud adalah "Google Life Sciences" yang kini jadi "Verily". Perusahaan tersebut fokus pada pengobatan dan kesehatan berbasis teknologi.

Lalu, mengapa perusahaan yang diproyeksikan sebagai pelopor inovasi kesehatan masa depan tersebut harus ganti nama?

Jika serta-merta diartikan secara harafiah, "verily" berarti "secara benar" atau "secara pasti".
Menurut CEO Verily Andy Conrad, makna itu mampu menggambarkan visi dan misi perusahaan.

"Hanya lewat kebenaran kita bisa memenangkan hidup," kata Conrad.

Lebih lanjut, Conrad mengatakan perubahan nama tersebut juga mengindikasikan perubahan pola pikir perusahaan. "Dari reaktif ke proaktif, dari intervensi ke prevensi," ia megimbuhkan.

Diketahui, Google Life Sciences didirikan pada 2012 silam. Salah satu proyek tersohornya adalah kontak lensa untuk mengindikasi kadar glukosa pada air mata. Dengan begitu, kontak lensa tersebut mampu mendiagnosa diabetes pada penggunanya.

Selain itu, proyek-proyek lainnya juga didedikasikan untuk penelitian dan pengobatan beragam penyakit, dari kanker hingga gangguan mental.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber statnews

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.