Apple Patenkan Teknologi iPhone Anti-Air

Kompas.com - 14/12/2015, 08:02 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Sejak 2014 lalu, ternyata Apple sudah memiliki paten self healing elastomer, yaitu sebuah komponen penting yang berguna untuk mengembangkan ponsel anti-air.

Self healing elastomer merupakan karet dengan kemampuan khusus. Komponen ini bisa dilubangi dan otomatis menyembuhkan diri atau menutup lubang tersebut.

Nah, sebagaimana dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Senin (14/12/2015), paten elastomer milik Apple merujuk pada tutup port audio 3,5 mm.

Bayangkan, pengguna bisa memasang jack audio seperti biasa meskipun port itu diselimuti lapisan karet elastomer. Ketika pengguna melepas jack audio tersebut, lubang di karet elastomer itu akan kembali menutup.

Hasilnya, port audio jadi terlindung dari debu, serpihan benda berbahaya, gas, dan tetap aman bahkan ketika tercelup ke dalam air.

Apple menyebut paten elastomer ini  sebagai, "Electronic device with hidden connector." Mengingat kemampuan karet khusus tersebut dan sejumlah paten sejenis, bisa saja Apple mulai mengembangkan iPhone anti-air.

Sekadar diketahui, raksasa teknologi Amerika Serikat itu sudah pernah memiliki paten anti-air. Rancangannya berupa sebuah logic board anti-air yang kini dipakai di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.