Samsung Rancang Ponsel dengan Kamera Bongkar Pasang

Kompas.com - 14/12/2015, 13:17 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Kalau Google punya ponsel yang dapat dibongkar pasang dalam bentuk Project Ara, Samsung merancang ponsel baru dengan modul kamera yang bisa digonta-ganti.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu baru saja mengajukan sebuah paten terkait ponsel itu. Targetnya membuat teknologi baru yang bakal memperkuat kamera ponsel.

Dilansir KompasTekno dari PetaPixel, Minggu (13/12/2015), dalam dokumen paten terlihat gambar sebuah ponsel dengan kamera belakang berbentuk kotak.

Kamera belakang itulah yang bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan. Kotak yang jadi wadah modul kamera itu pun tak cuma diisi dengan lensa saja.

Pengguna bakal mendapatkan sensor baru, flash atau dudukan lensa berbeda. Jadi bisa juga disebut mirip dengan interchangeable lens camera seperti DSLR atau mirrorless yang banyak dipakai saat ini.

Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa Samsung telah mundur dari bisnis kamera. Kabar tersebut sudah dibantah. Namun, perusahaan asal Negeri Ginseng itu telah resmi menghentikan penjualan produk kameranya di beberapa negara Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PetaPixel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.