Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Peramal Ulung" Bocorkan Empat Varian Galaxy S7

Kompas.com - 14/12/2015, 15:26 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Galaxy S7 kemungkinan baru akan diperkenalkan pada bulan Februari 2016 mendatang. Meski masih cukup lama, bocoran informasi perihal perangkat tersebut terus saja bermunculan.

Salah satunya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (14/12/2015), Galaxy S7 disebut-sebut bakal hadir dalam empat varian sekaligus. Keempatnya adalah Galaxy S7 versi standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 edge, dan Galaxy S7 edge Plus.

Informasi itu dibocorkan oleh sang "peramal ulung", Evan Blass atau biasa dikenal @evleaks di Twitter. Ia terkenal sering membocorkan berbagai informasi perihal gadget yang belum dirilis. Biasanya, bocoran tersebut terbukti tepat.

Sayangnya, tidak disebutkan perbedaan dari keempat versi tersebut. Akan tetapi, sesuai dengan namanya, perangkat ini tampaknya akan berbeda dari segi bentang layar.

Pun demikian, masih belum diketahui perbedaan perangkat dari segi spesifikasinya.

Saat ini, Samsung sebenarnya sudah memiliki tiga varian smartphone flagship. Ketiganya adalah Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge Plus.

Itu artinya, jika rumor tersebut terbukti benar, perusahaan asal Korea Selatan ini akan menghadirkan varian baru berbentuk Galaxy S7 Plus dan "Edge" untuk mendampingi Galaxy S7 versi "reguler".

Bocoran informasi yang beredar belakangan ini menyebutkan, Galaxy S7 akan hadir dalam dua varian chipset, yakni Snapdragon 820 buatan Qualcomm dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.

Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 dikatakan akan hadir di pasar China dan AS. Sementara, versi kedua akan beredar untuk negara sisanya.

Galaxy S7 sendiri dikabarkan bakal dirilis pada Februari mendatang dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com