Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Bakal Punya "3D Touch" Ala iPhone 6S?

Kompas.com - 15/12/2015, 15:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com - Salah satu fitur baru yang diperkenalkan oleh iPhone 6S adalah 3D Touch. Perangkat tersebut mampu mengukur tekanan jari pengguna di bagian layar untuk menampilkan menu baru dalam berbagai aplikasi.

Nah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Selasa (15/12/205), menurut salah satu kabar teranyar, fitur yang satu ini juga bakal diterapkan di handset flagship terbaru Samsung, Galaxy S7.

Masih belum jelas benar seperti apa implementasi "3D Touch" ala iPhone 6S pada Galaxy S7 nantinya.

Disebutkan pula bahwa Galaxy S7 akan mengusung serangkaian fitur canggih lain, seperti pemindai retina mata dan konektor fast charging.

Sebelumnya, akun @evleaks di Twitter menyebutkan bahwa Galaxy S7 bakal hadir dalam empat varian sekaligus, yakni versi standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus.  

Bocoran lain mengungkapkan bahwa Samsung menanam dua jenis chipset berbeda pada Galaxy S7, tergantung daerah pemasaran, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.

Galaxy S7 kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi pada Februari mendatang dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com