Kompas.com - 15/12/2015, 15:21 WIB
Sensor tekanan jari untuk teknologi 3D Touch pada iPhone 6S diselipkan di antara lapisan layar AppleSensor tekanan jari untuk teknologi 3D Touch pada iPhone 6S diselipkan di antara lapisan layar
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Salah satu fitur baru yang diperkenalkan oleh iPhone 6S adalah 3D Touch. Perangkat tersebut mampu mengukur tekanan jari pengguna di bagian layar untuk menampilkan menu baru dalam berbagai aplikasi.

Nah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Selasa (15/12/205), menurut salah satu kabar teranyar, fitur yang satu ini juga bakal diterapkan di handset flagship terbaru Samsung, Galaxy S7.

Masih belum jelas benar seperti apa implementasi "3D Touch" ala iPhone 6S pada Galaxy S7 nantinya.

Disebutkan pula bahwa Galaxy S7 akan mengusung serangkaian fitur canggih lain, seperti pemindai retina mata dan konektor fast charging.

Sebelumnya, akun @evleaks di Twitter menyebutkan bahwa Galaxy S7 bakal hadir dalam empat varian sekaligus, yakni versi standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus.  

Bocoran lain mengungkapkan bahwa Samsung menanam dua jenis chipset berbeda pada Galaxy S7, tergantung daerah pemasaran, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.

Galaxy S7 kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi pada Februari mendatang dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.