Canon Resmikan Pusat Kamera dan Printer di Bandung

Kompas.com - 15/12/2015, 16:44 WIB
Dari kiri ke kanan: Strategy & Retail Support Planning Department Canon, Joseph Dominic Chong, Direktur Divisi Canon PT Datascript Merry Harun, dan Manajer Kantor Penjualan PT Datascrip Bandung Rendy Firman Ahmad saat meresmikan Canon Image Square di Bandung, Selasa (15/12/2015) Yoga Hastyadi/ KOMPAS.comDari kiri ke kanan: Strategy & Retail Support Planning Department Canon, Joseph Dominic Chong, Direktur Divisi Canon PT Datascript Merry Harun, dan Manajer Kantor Penjualan PT Datascrip Bandung Rendy Firman Ahmad saat meresmikan Canon Image Square di Bandung, Selasa (15/12/2015)
|
EditorOik Yusuf

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Datascript selaku distributor utama Canon di Indonesia, membuka Image Square yang merupakan toko berkonsep pusat peraga di kota Bandung. Pengguna yang ingin membeli kamera atau printer buatan produsen Jepang itu bisa mencobanya terlebih dulu di sana.

Ini merupakan pusat peraga keempat yang dibangun Canon di Indonesia. Sebelumnya, tiga toko serupa yang berlokasi di Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, serta Bekasi telah lebih dulu beroperasi

"Dulunya ini Canon Center Bandung, tapi kini diubah jadi Canon Image Square. Bedanya kami menggunakan konsep keterlibatan. Jadi calon pembeli bisa mencoba dulu barang yang mau dibelinya di sini," ujar Direktur Divisi Canon PT Datascript Merry Harun dalam peresmian toko tersebut di Bandung, Selasa (15/12/2015).

Di toko tersebut, terpampang sejumlah kamera yang dapat dicoba oleh pengguna. Antara lain dari seri kamera saku IXUS dan Power Shot, kamera interchangeable lens seri EOS serta sejumlah lensanya, camcorder LEGRIA, hingga printer foto seri SELPHY dan inkjet PIXMA.

Bila ada yang kurang, mungkin hanya satu hal saja, yakni belum ada objek foto berupa miniatur atau apapun yang bisa dipakai menguji kamera-kamera tersebut.

Namun Strategy & Retail Support Planning Department Canon, Joseph Dominic Chong berjanji akan segera menyediakannya di Canon Image Square. "Kami akan berkolaborasi dengan tim desain kami di Singapura untuk meletakkan objek foto di sini," terangnya.

"Kami berharap pelanggan bukan cuma bisa liat, tapi juga menyentuh, mencoba dan merasakan bagaimana kamera yang akan dia beli. Konsep touch and try ini lebih dekat dengan customer. Jadi meski online shopping sedang booming, kami yakin mereka tidak bisa menggantikan offline," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X