Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Resmikan Pusat Kamera dan Printer di Bandung

Kompas.com - 15/12/2015, 16:44 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - PT Datascript selaku distributor utama Canon di Indonesia, membuka Image Square yang merupakan toko berkonsep pusat peraga di kota Bandung. Pengguna yang ingin membeli kamera atau printer buatan produsen Jepang itu bisa mencobanya terlebih dulu di sana.

Ini merupakan pusat peraga keempat yang dibangun Canon di Indonesia. Sebelumnya, tiga toko serupa yang berlokasi di Kelapa Gading, Mall Taman Anggrek, serta Bekasi telah lebih dulu beroperasi

"Dulunya ini Canon Center Bandung, tapi kini diubah jadi Canon Image Square. Bedanya kami menggunakan konsep keterlibatan. Jadi calon pembeli bisa mencoba dulu barang yang mau dibelinya di sini," ujar Direktur Divisi Canon PT Datascript Merry Harun dalam peresmian toko tersebut di Bandung, Selasa (15/12/2015).

Di toko tersebut, terpampang sejumlah kamera yang dapat dicoba oleh pengguna. Antara lain dari seri kamera saku IXUS dan Power Shot, kamera interchangeable lens seri EOS serta sejumlah lensanya, camcorder LEGRIA, hingga printer foto seri SELPHY dan inkjet PIXMA.

Bila ada yang kurang, mungkin hanya satu hal saja, yakni belum ada objek foto berupa miniatur atau apapun yang bisa dipakai menguji kamera-kamera tersebut.

Namun Strategy & Retail Support Planning Department Canon, Joseph Dominic Chong berjanji akan segera menyediakannya di Canon Image Square. "Kami akan berkolaborasi dengan tim desain kami di Singapura untuk meletakkan objek foto di sini," terangnya.

"Kami berharap pelanggan bukan cuma bisa liat, tapi juga menyentuh, mencoba dan merasakan bagaimana kamera yang akan dia beli. Konsep touch and try ini lebih dekat dengan customer. Jadi meski online shopping sedang booming, kami yakin mereka tidak bisa menggantikan offline," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com