Tahun Depan, Path Hengkang dari Windows Phone

Kompas.com - 16/12/2015, 14:42 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Path bakal undur diri dari Windows Phone per 31 Desember 2015. Mulai 2016, layanan berbagi konten teks dan visual tersebut tak lagi tersedia di toko aplikasi Windows Store.

Alasannya, Path ingin fokus pada sistem operasi Android dan iOS. Hal itu disampaikan melalui keterangan resmi yang disebar ke semua pengguna Path untuk Windows Phone.

"Keputusan ini harus kami buat agar bisa fokus menyajikan pengalaman terbaik untuk platform terpopuler layanan kami, Android dan iOS," begitu bunyi keterangan resmi Path, sebagaimana dilaporkan WindowsCentral dan dihimpun KompasTekno, Rabu (16/12/2015).

Pun begitu, pengguna yang sudah telanjur mengunduh aplikasi Path untuk Windows Phone tetap bisa mengoperasikan layanannya. Hanya saja, versi yang saat ini terpatri tak akan mendapat pembaruan pada kemudian hari.

Pada keterangannya, Path juga mengimbau para pengguna Windows Phone yang belum mengunduh layanannya untuk bergerak cepat.

"Pastikan Anda mengunduhnya (Path) sekarang (sebelum 31 Desember)," kata perwakilan Path.

Dengan ini, Path menambah panjang daftar aplikasi populer yang memilih angkat kaki dari Windows Phone. Sebelumnya sudah ada Pinterest, NBC, American Airlines, Chase Bank, dan Bank of America yang lebih dulu meninggalkan Windows Phone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.