Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Path Hengkang dari Windows Phone

Kompas.com - 16/12/2015, 14:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Path bakal undur diri dari Windows Phone per 31 Desember 2015. Mulai 2016, layanan berbagi konten teks dan visual tersebut tak lagi tersedia di toko aplikasi Windows Store.

Alasannya, Path ingin fokus pada sistem operasi Android dan iOS. Hal itu disampaikan melalui keterangan resmi yang disebar ke semua pengguna Path untuk Windows Phone.

"Keputusan ini harus kami buat agar bisa fokus menyajikan pengalaman terbaik untuk platform terpopuler layanan kami, Android dan iOS," begitu bunyi keterangan resmi Path, sebagaimana dilaporkan WindowsCentral dan dihimpun KompasTekno, Rabu (16/12/2015).

Pun begitu, pengguna yang sudah telanjur mengunduh aplikasi Path untuk Windows Phone tetap bisa mengoperasikan layanannya. Hanya saja, versi yang saat ini terpatri tak akan mendapat pembaruan pada kemudian hari.

Pada keterangannya, Path juga mengimbau para pengguna Windows Phone yang belum mengunduh layanannya untuk bergerak cepat.

"Pastikan Anda mengunduhnya (Path) sekarang (sebelum 31 Desember)," kata perwakilan Path.

Dengan ini, Path menambah panjang daftar aplikasi populer yang memilih angkat kaki dari Windows Phone. Sebelumnya sudah ada Pinterest, NBC, American Airlines, Chase Bank, dan Bank of America yang lebih dulu meninggalkan Windows Phone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com