Netizen Sering Tanya Arti "Baper" ke Google

Kompas.com - 17/12/2015, 09:19 WIB
Putri Silalahi, Head of Communication Google Indonesia Fatimah Kartini Bohang/KompasTeknoPutri Silalahi, Head of Communication Google Indonesia
|
EditorOik Yusuf
JAKARTA, KOMPAS.com - Rasa penasaran memang harus dibayar tuntas. Jika malu bertanya ke orang lain, Google pun dijadikan pelarian.

Dalam acara "Year in Search" yang digelar hari ini, Rabu (16/12/2015), di Conservatory, Jakarta, Google kembali membeberkan sepuluh hal yang arti atau maknanya paling banyak ditanyakan netizen ke Google sepanjang 2015.

"Apa Itu Baper" menduduki posisi pertama. Bagi yang belum tahu, baper merupakan singkatan dari "bawa perasaan". Kata tersebut mulai populer dijadikan kata percakapan sehari-hari sejak sekitar akhir tahun lalu.

Menurut Head of Communication Google Indonesia Putri Silalahi, hal-hal keseharian memang paling banyak dicari netizen pada kolom pencarian Google tahun ini.

"Tapi motif pencariannya beda-beda," kata dia usai acara.

Lebih lengkapnya, berikut 10 penelusuran terpopuler yang diawali dengan "Apa Itu".

1. Baper
2. Begal
3. How-Old.net
4. Quipper School
5. Meningitis
6. Rohingya
7. Periscope
8. Awan Cumulonimbus
9. MEA
10. Teleportasi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X