14 Kota Sudah Bisa Rasakan 4G LTE Telkomsel

Kompas.com - 19/12/2015, 08:46 WIB
|
EditorReza Wahyudi
PEKANBARU, KOMPAS.com - Telkomsel resmi menggelar layanan 4G LTE 1800 MHz di Pekanbaru dan Banjarmasin secara bersamaan pada Jumat (18/12/2015). Peresmian di kedua kota tersebut sekaligus menuntaskan target Telkomsel tahun ini: menyediakan jaringan generasi ke empat di 14 kota sepanjang tahun 2015.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, agresivitas operator pelat merah menggelar layanan LTE di 14 kota merupakan upaya untuk menghadirkan pengalaman mobile broadband terbaik bagi pengguna.

"Ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menggelar Indonesia Broadband Plan dan membentuk masyarakat digital Indonesia," kata dia pada acara peluncuran di Mall SKA Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru dan Banjarmasin, kata Ririek, merupakan gambaran kota yang mengalami peningkatan konsumsi layanan data secara signifikan, yakni hampir 100 persen.

Selain dua kota di Pulau Kalimantan tersebut, 4G LTE Telkomsel juga sudah bisa dinikmati di 12 kota lainnya. Masing-masing di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, dan Malang.

Tahun depan, Telkomsel masih akan menggelar jaringan 4G di kota-kota lainnya. Operator tersebut menargetkan, jaringan 4G minimal akan menyambangi 28 kota baru pada 2016 mendatang.

Sejauh ini, jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (simcard 4G) diklaim berjumlah lebih dari dua juta pelanggan. Adapun jumlah BTS 4G Telkomsel mencapai 3000 menara di yang tersebar di 14 kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.