Kompas.com - 20/12/2015, 10:47 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pengguna Android kemungkinan bakal diberikan kesempatan menentukan sendiri nama kode Android seri berikutnya, yakni Android N.

Kemungkinan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PC World, Sabtu (19/12/2015), diutarakan langsung oleh Sundar Pichai, CEO Google, dalam sesi tanya jawab dengan pelajar di India.

Dalam sesi tersebut, Pichai membeberkan ada kemungkinan, Google membuka polling untuk menentukan nama kode baru bagi Android N.

Ia juga menambahkan, jika semua orang India memberikan suaranya, besar peluang nama kode resmi Android berikutnya berdasarkan dari makanan kudapan India.

Nama kode Android sebelum ini memang selalu berdasarkan kudapan asal Amerika Serikat. Dimulai dari Android 1.5, Google menamakan Android dengan Cupcake, dilanjutkan Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, dan yang terbaru, Marshmallow.

Android N, atau Android 6.1, sendiri diprediksi bakal meluncur pada Juni 2016 mendatang. Timeline yang dimaksud bertepatan dengan ajang Google I/O yang memang diselenggarakan setiap tahun.

Belum diketahui fitur baru yang bakal dibawanya. Namun, menurut rumor yang berkembang, ia bakal mendapat kemampuan split screen pada gadget.

Jika Anda benar-benar diberikan kesempatan untuk memilih, nama apa yang akan diberikan untuk Android N?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PC World
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.