Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Bergabung dengan Oppo?

Kompas.com - 22/12/2015, 10:31 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com – Meski besar di pasar internasional, vendor smartphone OnePlus ternyata tidak begitu populer di kampung halamannya, China. Harus berjibaku dengan banyak vendor lokal lain, OnePlus harus bekerja keras agar bisa bersaing di pasar domestik.

OnePlus tentunya tidak berdiam diri menghadapi masalah tersebut. Menurut kabar yang berkembang, startup ini sudah menemukan solusi, yakni bergabung atau merger dengan perusahaan lain.

Bahkan, berdasarkan informasi yang dilansir oleh GizmoChina, yang dikutip KompasTekno, Selasa (22/12/2015), OnePlus dilaporkan telah merger dengan perusahaan smartphone raksasa China, Oppo.

Laporan tersebut muncul ke permukaan setelah adanya pergantian nama resmi Oppo. Nama baru tersebut terdiri dari kata Oppo dan Plus. Kata Plus itu yang membuat banyak orang menduga bahwa keduanya telah resmi bergabung.

Jika kabar ini benar, belum diketahui apakah merger tersebut hanya berlaku di China saja atau secara global.

Meskipun begitu, masih belum ada konfirmasi dari pihak Oppo dan OnePlus ihwal kabar tersebut. Masih belum diketahui apakah keduanya benar-benar telah bergabung atau tidak.

Sebelumnya, OnePlus memang dikabarkan memiliki hubungan yang dekat dengan Oppo. Bahkan, ada kabar yang menyatakan bahwa OnePlus sebenarnya anak perusahaan dari Oppo. Hingga saat ini, kabar itupun belum terkonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com