Kompas.com - 23/12/2015, 10:54 WIB
WhatsApp uji coba kemampuan video calling DigitalTrendsWhatsApp uji coba kemampuan video calling
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah merilis kemampuan panggilan suara (voice calling) awal tahun ini, WhatsApp disinyalir sedang menguji coba fitur panggilan video (video calling).

Langkah itu dinilai sebagai usaha menyaingi Viber dan Skype. Jika benar, WhatsApp tak lagi sekadar layanan "instant messaging" melainkan "multimedia messaging".

Dilansir KompasTekno, Rabu (23/12/2015) dari DigitalTrends, uji coba video calling pertama kali diungkap blogger Jerman.

Ia mengunggah hasil pemindaian (screenshot) fitur video calling beta ke blog personalnya. Pada screenshot, video calling WhatsApp tampak jernih dan antarmukanya mirip Facebook Messenger.

Beberapa orang memprediksi fitur tersebut bakal diluncurkan resmi dalam beberapa minggu ke depan. Pengguna iOS diperkirakan lebih dulu menikmati fitur tersebut.

Sebab, screenshot diambil dari aplikasi WhatsApp 2.12.16.2 versi iOS. Sejauh ini belum ada pengguna Android yang mengumbar uji coba fitur video calling WhatsApp.

Bocoran lain menyebut pembaruan WhatsApp juga memasukkan kemampuan tab multiple-chat. Pengguna bisa mengobrol maya dengan banyak orang tanpa harus menutup satu ruang chat untuk beralih ke ruang chat lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain bernuansa hijau ala WhatsApp juga digosipkan akan berubah. Belum ada konfirmasi resmi dari WhatsApp terkait isu-isu yang beredar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.