Kompas.com - 23/12/2015, 12:33 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Tak ada kemewahan mengiringi pertemuan CEO Google Sundar Pichai dengan pembuat Flappy Bird, Dong Nguyen. Duduk di kursi plastik dan ditemani minuman pelepas dahaga, mereka tampak asyik mengobrol.

Jangan bayangkan kafe atau hotel elite sebagai latar pertemuan. Keduanya lebih memilih nongkrong di sebuah sudut pinggir jalan kota Hanoi, Vietnam.

Pertemuan yang terkesan tiba-tiba itu diketahui dari kicauan Pichai di Twitter.

"Menikmati pertemuan dengan @dongatory, pembuat Flappy Bird, di Hanoi hari ini. Hebat, pengembang masa depan bisa datang dari mana saja," kata Pichai lewat akun Twitter @sundarpichai, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dikutip KompasTekno, Rabu (23/12/2015).

Kicauan itu pun dibalas Nguyen. "Wow, suatu kehormatan bagi saya. Hari ini bertemu @sundarpichai, CEO perusahaan internet paling kuat @google," begitu bunyi kicauannya.

Beragam spekulasi netizen menyertai pertemuan santai tersebut. Ada yang mengatakan, mereka mendiskusikan kesempatan bisnis mobile. Ada pula yang menerka, keduanya tengah menggodok proyek bersama. Namun, belum ada pembenaran dari keduanya.

Seperti diketahui, nama Nguyen melambung setelah game ciptaannya, Flappy Bird, menjadi viral pada 2014 silam. Hanya beberapa saat setelah diresmikan, game tersebut mampu menyedot perhatian massa.

Flappy Bird kemudian ditarik dari toko aplikasi karena dianggap memberi efek candu di atas batas normal. Kini, Nguyen kembali fokus mengembangkan game teranyarnya bertajuk Swing Copters 2. Permainan itu baru dirilis pada pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.