Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ponsel Mutakhir yang Diprediksi Muncul Pada 2016

Kompas.com - 25/12/2015, 09:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Akhir tahun 2015 tinggal menghitung hari saja. Ketika tahun baru datang maka dipastikan para vendor gadget akan mengeluarkan berbagai produk jagoan masing-masing.

Apalagi pada awal tahun ini tercatat akan ada dua acara besar, yaitu Consumer Electronic Show (CES) 2016 dan Mobile World Congress (MWC) 2016, yang sudah turun temurun menjadi wadah pengumuman berbagai gadget mutakhir.

Namun seebelum perangkat genggam itu diumumkan, sebenarnya sepanjang tahun ini sudah beredar berbagai bocoran terkait kemampuan dan wujudnya. Bahkan ada juga yang diumumkan resmi sejak awal 2015 lalu.

Nah, untuk lebih mengenal ponsel yang nanti bakal diluncurkan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (24/12/2015), berikut ini 5 ponsel mutakhir yang diprediksi meluncur pada 2016 nanti.

1. Asus Zenfone 3

Lini produk jagoan Asus ini diprediksi bakal muncul dengan sejumlah variasi harga, mulai dari murah hingga mahal. Dugaan sementara ini, Zenfone 3 dibekali fitur sensor sidik jari serta UBV type C.

Sayangnya tak banyak yang diketahui selain dua spesifikasi tersebut. Ada kemungkinan Asus akan memperlihatkannya di ajang CES 2016 pada Januari mendatang.

2. HTC One M10

Masih ingat dengan HTC One M8 dan M9? Seri M10 ini masih merupakan kelanjutan dua ponsel jagoan mereka.

Belum ada informasi apapun yang bisa diperoleh mengenai HTC One M10 ini. Vendor asal Taiwan tersebut diprediksi bakal mengumumkannya di atas panggung MWC 2016, sekitar Februari mendatang.

3. LG G5

Ponsel seri G4 merupakan salah satu jagoan LG hingga saat ini. Desas-desus yang beredar mereka sedang menyiapkan seri G5 sebagai saudara penerusnya.

LG G5 diprediksi bakal memiliki layar 5,6 inci quad HD, kamera utama 21 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel. Selain informasi tersebut, belum banyak yang diketahui.

4. Samsung

Raksasa elektronik Korea Selatan ini kemungkinan akan memperkenalkan Galaxy S7 serta S7 Edge. Keduanya mirip dengan pendahulunya, yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge.

Rumor yang beredar mengklaim bahwa Samsung akan membuat ukuran Galaxy 7 dan S7  jadi setipis mungkin. Layarnya pun tergolong jumbo dengan ukuran 5,2 inci, Super AMOLED Quad HD processor, kamera belakang, kamera depan, serta sebuah slot MicroSD.

5. Sony

Sony punya kebiasaan untuk meluncurkan smartphone flagship setiap tahun. Jadi ada kemungkinan bahwa Sony Xperia Z6 akan diumumkan pada paruh pertama tahun depan.

Sony Xperia Z6 diprediski memiliki bentang layar 5,2 inci dan ada kemungkinan mereka menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru di dalamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com