Ikuti Perjalanan Sinterklas dengan Google dan Microsoft

Kompas.com - 25/12/2015, 12:51 WIB
Google hadirkan situs pelacak Santa GoogleGoogle hadirkan situs pelacak Santa
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Google mengajak anak-anak melacak keberadaan Sinterklas di hari natal. Tak perlu berkelana ke luar rumah, cukup membuka situs khusus pelacak Santa lewat PC, tablet, maupun smartphone, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/12/2015).

Ketika membuka situs pelacak Santa ala Google, pengguna terlebih dulu diajak bermain sambil belajar coding. Ada dua pilihan permainan: "dance class" dan "dance freestyle".

"Dance class" mengajak pengguna menari mengikuti gerakan guru. "dance freestyle" mengajak pengguna menciptakan tarian sendiri.

Puas -atau bosan- bermain, pengguna bisa membuka tab pada sisi kiri atas situs. Ada dua suguhan: "Santa's Village" dan "Track Santa".

Pilihan pertama menuntun pengguna berkeliling di desa Santa yang magis. Pilihan kedua memperlihatkan keberadaan Santa. Terhubung dengan Google Maps, pengguna bisa tahu seberapa jauh jarak antara pengguna dengan Santa.

Microsoft Situs pelacak Santa ala Microsoft

Selain Google, Microsoft juga menghadirkan situs serupa tapi beda. Pengguna bisa melihat Santa menunggang kereta rusa. Kereta itu berkelana di atas udara, melewati dataran dan lautan luas.

Pengguna bisa mencari tahu semua lokasi yang dilewati Santa. Cukup tekan gambar lokasi pada layar, lalu semua gambar dan berita terkait bermunculan.

Untuk lebih jelasnya, cek situs pelacak Google di sini dan situs pelacak Microsoft di sini. Selamat Natal!



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X