Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Perjalanan Sinterklas dengan Google dan Microsoft

Kompas.com - 25/12/2015, 12:51 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Google mengajak anak-anak melacak keberadaan Sinterklas di hari natal. Tak perlu berkelana ke luar rumah, cukup membuka situs khusus pelacak Santa lewat PC, tablet, maupun smartphone, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/12/2015).

Ketika membuka situs pelacak Santa ala Google, pengguna terlebih dulu diajak bermain sambil belajar coding. Ada dua pilihan permainan: "dance class" dan "dance freestyle".

"Dance class" mengajak pengguna menari mengikuti gerakan guru. "dance freestyle" mengajak pengguna menciptakan tarian sendiri.

Puas -atau bosan- bermain, pengguna bisa membuka tab pada sisi kiri atas situs. Ada dua suguhan: "Santa's Village" dan "Track Santa".

Pilihan pertama menuntun pengguna berkeliling di desa Santa yang magis. Pilihan kedua memperlihatkan keberadaan Santa. Terhubung dengan Google Maps, pengguna bisa tahu seberapa jauh jarak antara pengguna dengan Santa.

Microsoft Situs pelacak Santa ala Microsoft

Selain Google, Microsoft juga menghadirkan situs serupa tapi beda. Pengguna bisa melihat Santa menunggang kereta rusa. Kereta itu berkelana di atas udara, melewati dataran dan lautan luas.

Pengguna bisa mencari tahu semua lokasi yang dilewati Santa. Cukup tekan gambar lokasi pada layar, lalu semua gambar dan berita terkait bermunculan.

Untuk lebih jelasnya, cek situs pelacak Google di sini dan situs pelacak Microsoft di sini. Selamat Natal!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com