Beredar, Bocoran Smartphone Xiaomi Mi5

Kompas.com - 25/12/2015, 14:39 WIB
Bocoran foto Xiaomi Mi5 Android AuthorityBocoran foto Xiaomi Mi5
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Menjelang tahun 2016, bocoran aneka smartphone andalan dari berbagai produsen makin deras mengucur.  Salah satunya adalah Mi5, handset yang kabarnya bakal menjadi flagship dari Xiaomi.

Berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Jumat, (25/12/2015), dua bocoran foto Xiaomi Mi5 pertama kali mengemuka lewat sebuah situs China.

Foto-foto menampilkan bahwa smartphone kelas atas ini memiliki bagian pinggir berbahan logam. Di bagian mukanya tampak sebuah tombol serupa home button yang berbentuk mirip kapsul.

Ada juga port USB-C di sisi bawah yang diapit sepasang grill speaker. Tipe konektor ini agaknya bakal menjadi standar untuk smartphone yang dirilis tahun depan.

Android Authority Bocoran foto Xiaomi Mi5
Dari segi spesifikasi, Xiaomi Mi5 kabarnya bakal mengusung serangkaian hardware kelas atas yang juga sejalan dengan bocoran flagship Android dari pabrikan lain, mencakup prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3/ 4 GB, internal storage 32/ 64 GB, serta kamera 16 megapixel dan 13 megapixel.

Smartphone yang diduga bakal memiliki layar berukuran 5,2 inci ini juga diprediksi bakal menanamkan fitur Quick Charge 3.0 melalui port USB-C, berikut baterai 3600 mAh.

Soal harganya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi Mi5 bakal dibanderol antara 1.999 yuan (Rp 4,2 juta) hingga 2.299 yuan (Rp 4,8 juta) ketika resmi meluncur pada Januari 2016 nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.